game chrono cross free download(NEW VERSION)

01.44 0 Comments



Nie dia game PS favoritku, saking senengnya diriku ma nie game, diriku mbuat halaman khusus untuk membahas banyak tentang Chrono Cross. Sampai-sampai diriku rela menghilangkan halaman review demi memunculkan halaman khusus Chrono Cross ini.
Lantas apa hebatnya game Chrono Cross? Bagiku Chrono Cross adalah masterpiece dari Squaresoft untuk game PS. Chrono Cross memiliki grafis yang sangat memukau pada saat itu. Coba aja lihat profil tiap pemain, detil dan teksture begitu kompleks dan indah. Lingkungan yang disajikan sangat variatif, ada yang begitu sejuk dipandang dan ada pula lingkungan yang mencekam. Efek-efek dari setiap serangan atau magic juga keren untuk ukuran game PS. Diluar masalah grafis, masalah audio pun layak diacungi 2 jempol. Lagu-lagu yang didendangkan sesuai dengan lokasinya. Sebagai contoh di Arni Village, lagunya bener-bener menggambarkan kedamaian desa itu. Audio pada saat battle juga asik. Nah yang bagiku lebih penting dari grafis dan audio, story merupakan satu hal yang membuat Chrono Cross pantas disebut masterpiece. Jalan cerita dalam Chrono Cross begitu kompleks. Bahkan kita bisa memilih beberapa alur yang akan mempengaruhi perjalanan kita, dan alur cerita yang kita pilih akan menentukan siapa yang akan jadi teman kita nantinya, dan juga akan menentukan nasib sahabat dari tokoh utama kita, yaitu Kid. Sampai sekarang diriku masih teringat-ingat lokasi-lokasi dan kejadian yang terjadi dalam game itu walaupun diriku sekarang tidak memainkan game itu lagi. Soalnya CD-nya pecah pas kupinjamkan ke seorang temanku. Yah tapi tak apa lah. Meskipun diriku tak lagi memiliki CD Chrono Cross, diriku masih mempunyai save game dari game itu, ada 5 save game yang kusimpan berdasarkan versi ending yang berbeda-beda. Kalau untuk urusan gameplay, Chrono Cross tak kalah dengan game-game RPG yang populer lainnya. Yang kusukai adalah adanya permainan elemen yang akan mempengaruhi battle. Apalagi ada special combo yang bisa dieksekusi beberapa karakter tertentu.
Low mau download ISO Chrono Cross yang bisa dijalankan via ePSXe silahkan berkunjung ke :
http://romhustler.net/roms/psx
Disitu ada 11part untuk CD1 dan 10part untuk CD2, setelah download kesemua part tinggal extract aja, nanti bakal ada 2 file arsip, yaitu :
  • Chrono Cross [Disc1of2] [U] [SLUS-01080].rar
  • Chrono Cross [Disc2of2] [U] [SLUS-01080].rar
Tinggal extract lagi aja kedua arsip tersebut dan jalankan file ber-ekstensi .img atau .ccd dengan ePSXe dan diriku udah nyoba dengan ePSXe versi 1.7 jalan lancar. ^_^

Nanda Sholatul Akbar

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard. Google

0 komentar: